Senin, 15 September 2008

Knowledge Management

Knowledge Management merupakan suatu paradigma pengelolaan informasi yang berasal dari pemikiran bahwa pengetahuan yang murni sebenarnya tertanam dalam benak dan pikiran setiap manusia. Maka dari itu perlu dibangun suatu mekanisme penyebaran informasi dan pengalaman dari sumber daya manuisa yang ada agar terjadi peningkatan pengetahuan dari masing-masing pelaku kegiatan di dalam suatu organisasi.
Saat ini, teori Teknologi Informasi (TI) mencoba untuk menjual konsep Knowledge Management (KM). Dari sudut pandang TI, dinyatakan dengan mewujudkan suatu sistem yang dapat mendeteksi berbagai kreasi dari suatu organisasi pengetahuan baru dapat dengan mudah diidentifikasi, siapa orang yang membangun dan atau menguasi suatu pengetahuan yang berguna bagi orang lain, hal ini diwujudkan oleh TI dengan bagaimana caranya agar dapat diakses secara bebas dan cepat.

3 komentar:

sekaarz mengatakan...

wah, evi blog nya bagus. heheh... Oiya, KM emang penting. makanya gw ngambil am (lo?)

haha...yashu, keep writing!!

yantinitra mengatakan...

yupz,
Km itu penting jadi sebuah kebutuhan buat perusahaan yang pengen tetap bertahan,, walahhh

tapi kita ga ngmbil KM yah??

Sisca Pratiwi mengatakan...

Oke! Nice blog Vi... KM itu sangat penting di jaman sekarang ini. GBU